Monday, February 18, 2013

Rizky Hanggono Siap Jadi Guru Honorer Yang Perjuangkan Borobudur

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kapanlagi.com - Menjadi satu kebangaan bagi Aktor Rizky Hanggono untuk bermain dalam film sejarah dan budaya. JANGAN AMBIL BOROBUDURKU menjadi film kedua nya di tahun 2013 setelah sebelumnya Rizky bermain di film Tiga Sekawan. Banyak misi yang akan di sampaikan oleh Rizky di film terbarunya itu nanti.

"Yang pasti bangga banget dan gw pernah bilang akan main film yg punya makna, ada yg bisa kita sampaikan di film Jangan Ambil Borobudurku, bisa di bilang misi kita adalah mengingatkan kembali dan memperkenalkan kembali kepada generasi muda untuk mencintai budaya indonesia," ucapnya usai syukuran film Jangan Ambil Borobudurku di taman wisata Borobudur, Jogja, Sabtu (16/7)

Berperan sebagai seorang guru honorer memang baru pertama kali di mainkan oleh Rizky. Namun, menjadi sebuah perjuangan yang penting untuk menyampaikan misi dari peran tersebut. " Saya jadi guru, pak sastro. Dia guru honorer tapi punya misi untuk memperkenalkan borobudur pada anak" di daerahnya sendiri. Dia ingin mengabdikan dirinya pada borobudur.

Berperan sebagai guru baru pertama kalinya di film ini. Tapi kalau sebagai petugas pemda sudah pernah dengan misi yang sama. Jadi buat saya penting banget karena setiap perannya ada idealis dan punya misi," paparnya. "Menjadi guru itu adalah sebuah pengabdian kepada bangsa dan negara amat sayang sekalai kalau pengabdian mereka itu tidak di hargai karena menjadi honorer itu tidak ada kepastian," tambahnya.

Meskipun telah banyak film yang di mainkannya, kali ini Rizky merasa tertantang untuk berhadapan dengan para pemain cilik yang juga pendatang baru seperti Hamzah, Rara, Kirana, Feby, Rizky, Pinka ( anak Puan Maharani) dan Pita yang juga cucunya Ibu Megawati.

"Tantangan tersendiri karena kebanyakan anak-anak yang bermain disini kan pendatang baru tapi buat gw itu bukan masalah karena gw pernah berada di posisi mereka dan disini gw mau berbagi pengalaman," akunya. (kpl/dka)

18 Feb, 2013


-
Source: http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/rizky-hanggono-siap-jadi-guru-honorer-yang-perjuangkan-borobudur-34ddc6.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

 
back to top //PART 2